Para gamer sudah pasti tau apa cheat itu. Tapi gak semua orang gamer, so saya akan menjelaskan apa itu cheat.
Cheat (dibaca: chit) adalah suatu tombol atau kombinasi tombol atau kata kunci rahasia dalam permainan video untuk menciptakan suatu keuntungan melebihi batas-batas permainan normal yang bertujuan untuk membuat permainan menjadi lebih mudah. Terkadang cheat juga merupakan suatu program, yang di sebut program ilegal. 


Kenapa disebut program ilegal? Karena yang membuat cheat ini tidak memiliki ijin dari si empunya game untuk membuat program yang digunakan secara bersamaan dengan gamenya. Selain itu, cheat juga menyalahi aturan yang telah dibuat oleh para publisher game.

Beberapa game memang mengeluarkan cheatnya tersendiri yang bertujuan mempermudah para gamer dalam menyelesaikan misi yang ada pada game tersebut. Misalkan saja GTA San Andreas. Namun, biasanya si empunya game tidak senang jika game yang dibuatnya dapat dibuatkan cheat oleh orang lain sebab akan mengganggu kenyamanan gamer lainnya yang bermain jujur.

Cheat adalah kata yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya curang, karena cheat membuat permainan menjadi lebih mudah, tetapi cheat juga bisa merusak komputer atau menghapus data-data yang ada dalam komputer. Contoh cheat yang berupa program adalah Cheat Engine. Sedangkan yang berupa kombinasi tombol/kata kunci rahasia adalah GTA San Andreas.


Jika bermain game online, sangat tidak nyaman jika lawan main kita menggunakan cheat sebab si pengguna cheat akan dengan mudah mengalahkan kita. Biasanya si empunya game telah menciptakan program anti cheat (hack shield) yang bertujuan agar para pemain tidak dapat menggunakan cheat ketika bermain. Namun tampaknya masih ada juga celah yang dapat ditembus oleh pencipta cheat ini.


Perlu diingat bahwa tidak semua cheat dibagikan secara gratis, sebab untuk menciptakannya bukanlah hal yang mudah. Namun jika terdeteksi menggunakan cheat, siap-siap akun gamenya dibanned. So, mending main jujur daripada ngecheat!


Berikut beberapa program cheat:






Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Apa Itu Cheat